Doa Sebelum Makan

Makan merupakan pekerjaan yang dilakukan oleh setiap orang untuk menjalankan harinya. Namun Islam telah mengajarkan kepada pengikutnya untuk membaca do'a sebelum makan. Berikut adalah lafaz doa sebelum makan.

اَللهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِيْمَا رَزَقْتَنَا وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Ya Allah, berkahilah kami dalam rezeki yang telah Engkau berikan kepada kami dan peliharalah kami dari siksa api neraka.

Rasulullah telah mengajarkan kepada umatnya untu selau berdoa sebelum makan. Namun dibalik perintah tersebut ternyata terdapat beberapa manfaat yang besar bagi manusia. Terutama dalam bidang kesehatan, karena setiapa minuman atau makanan yang dibacakan doa, niscaya makanan tersebut akan mengalami perubahan molekuk secara lebih baik. Sususnan molekuk inilah yang bermanfaat bagi kesehatan. Bahkan makanan yang baik (telah dibacakan do'a), akan mempengarui perilaku seseorang sehingga orang tersebut juga akan menjadi baik.

Maka hendaknya bagi oang tua agar mau mengajari anaknya membaca do'a sebelum makan agar makanan tersebut menjadi berkah. Sehingga akan membuat perilaku anak menjadi baik.

Semoga bermanfaat.

Wallahu 'Alam.

Seruan Mulia

About Seruan Mulia

situs web islami kini dan masa depan

Subscribe to this Blog via Email :