Manfaat Seyum Bagi Kesehatan

Senyum merupakan suatu tindakan yang paling mudah dilakukan oleh seseorang karena merupakan suatu perbuatan yang seherhana. Di dalam Islam, senyum merupakan suatu ibadah sunnah yang apabila seorang muslim tersenyum maka ia akan memperolah pahala. Namun ternyata, secara kacamata medis senyum juga memiliki beberapa manfaat yang besar untuk kesehatan. Mau tau ?. Berikut penjelasannya.

1. Senyum dapat Memperlambat keriputan pada wajah
Seyum adalah salah satu tips untuk mencegah penuaan diri. Mengapa demikia ?. Karena ketika seseorang memberikan senyuman, maka 12 otot pada wajah akan bergerak dalam keadaan santai sehingga dapat memperlambat terjadinya keriputan pada wajah dan dengan senyuman wajah pun akan terlihat segar sepanjang hari.

2. Senyum dapat Mencegah Stress
Tekanan yang diakibatkan oleh permasalahan seseorang merupakan sebab-sebab terjadinya strees. Oleh karena itu kita dianjurkan untuk sering tersenyum agar permasalahan yang buruk dapat diantisipasi dan apa yang kita lakukan akan mendapatkan hasil yang baik.

3.Senyum dapat menjaga kekebalan tubuh
Seyum merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh karena ketika kita tersenyum, tubuh akan merasa lebih nyaman sehingga sistem kekebalan tubuh akan meningkat. Dengan demikian maka daya tahan tubuh akan menjadi baik.

4. Senyum dapat Menormalkan tekanan darah
Darah yang tidak stabil salah satunya disebabkan oleh kurangnya senyum pada diri seseorang atau karena kebanyakan marah ketika menjumpai suatu masalah, maka hendaklah bagi kita untuk membiasakan diri dengan tersenyum. karena menurut para ahli medis senyum dapat menstabilkan tekanan darah.

5. Senyum dapat membuat pikiran menjadi positif
Bagi orang yang sering tersenyum dapat meningkatkan cara kerja otak sehingga dapat mencerdaskan pemikiran serta tanggap dalam menghadapi segala persoalan yang dihadapinya. Berbeda dengan orang yang sering cemberut, ia tidak bisa berpikir positif serta akan terburu-buru dalam melakukan tindakan.

Seruan Mulia

About Seruan Mulia

situs web islami kini dan masa depan

Subscribe to this Blog via Email :