10 Manfaat Air Kelapa bagi Kesehatan Tubuh

Saat ini air kelapa merupakan minuman yang sangat disukai oleh masyarakat didunia karena rasanya yang enak dan manis. Air kelapa sangatlah baik untuk dikonsumsi oleh anak-anak, remaja, dan juga orang tua. Ternyata didalam air kelapa sangatlah banyak manfaatnya ketika diminum. Berikut ini adalah macam macam manfaat dari air kelapa :

1.Air Kelapa dapat menetralisir racun dalam tubuh
Manfaat yang didapat dari meminum air kelapa salah satunya adalah dapat menetralisir racun dalam didalam tubuh, sehingga dapat mengurangi penyakit dari makanan yang berformalin dsb. yang banyak terdapat pada makanan instant.

2. Menghilangkan dehidrasi
Air kelapa memiliki kandungan elektrolit yang sangat tinggi dapat menggantikan sebagian cairan didalam tubuh kita yang telah terkuras disaat melakukan aktifitas sehari-hari.. Selain itu, air kelapa sangat mudah diserap tubuh oleh tubuh manusia. Sehinnga air kelapa dapat menghilangkan dehidrasi dalam tubuh.

3. Sebagai anti penyakit untuk ibu hamil dan janin
Air kelapa hijau mengandung senyawa asam laurat, yaitu suatu senyawa yang dapat melawan berbagai macam penyakit.. Sehingga air kelapa hiaju ini baik untuk ibu hamil dan janin

4. Menambah energi di dalam tubuh
Air kelapa juga dapat digunakan sebagai minuman pelengkap untuk menambah energi secara alami. Sehingga menambah energi untuk melakukan suatu pekerjaan yang berat. Air kelapa dapat diminum dengan mencampurkannya dengan madu.

5. Menjaga sistem pencernaan
Bagi Anda yang mengalami beberapa macam kesulitan terutama malasah pencernaan seperti susah Buang Air Besar , maka cobalah meminum air kelapa sebagai obatnya. 

6. Menjaga tekanan darah agar tetap stabil
Air kelapa hijau yang mengandung magnesium dan kalium dapat membantu untuk menjada tekanan darah Sehingga darah tetap stabil dan penyakit darah tinggi bisa dikurang secara alami.

7. Menjaga kadar kolesterol
Bagi Anda yang mempunyai masalah pada kadar kolesterol yang tinggi, maka anda harus rajin meminum air kelapa karena dapat menurunkan klolesterol.

8. Mendukung sistem imun
Kandungan didalam air kelapa sangatlah baik bagi sistem imum karena asam laurat yang terkandung didalam air kelapa dapat memperkuat antibodi sehingga seseorang tidak mudah terserang penyakit.

9. Menyembuhkan alergi pada kulit
Beberapa alergi kulit terjadi karena adanya virus, bakteri, atau pun jamur. Air kelapa hijau yang mempunyai sifat mengurai virus, bakteri, dan jamur dapat membantu menyembuhkan alergi pada kulit Anda.

10. Sebagai obat untuk penyakit demam
Bagi anda yang lagi demam maka air kelapa sangatlah bagus untuk diminum karena banyaknya zat yang terkandung didalam air kelapa dapat membantu menurunkan panas yang dapat digunakan sebagai pertolongan pertama.





Seruan Mulia

About Seruan Mulia

situs web islami kini dan masa depan

Subscribe to this Blog via Email :