Manfaat Nanas Bagi Kesehatan

Nanas merupakan salah satu buah-buahan yang sangat digemari oleh penduduk negeri ini ,rasanya yang asam dijadikan sebagai hidangan dalam bentuk rujak ,sainan dan sebagai makanan penutup . 
Didalam nanas terdapat berbagai macam manfaat yang harus kita ketahui diantaranya ialah :

1. Meningkatkan Imunitas
Vitamin C yang terdapat didalam nanas dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena efek antioksidan yang kuat, nanas juga memiliki kandungan asam amino sehingga membuat kita lebih kuat dan tidak mudah kelelahan.

2. Membantu Pencernaan
Nanas juga mengandung serat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh anda sebagai menjaga kesehatah usus sehingga dapat membantu proses pencernaan.

3. Mencegah Hipertensi
Orang yang memiliki penyakit darah tinggi pasti ingin membuat tekanan darahnya menjadi stabil , maka dengan mengkomsumsi nanas merupakan salah satu pencegahan terhadap penyakit hipertensi.

4.Pencegahan Degenerasi Makula
Gangguan ini dapat menyebabkan kesulitan untuk membaca dan mengenali sesuatu dengan benar. Zat beta karoten yang terdapat didalam buah nanas dapat memperbaiki penglihatan mata,oleh sebab itu konsumsilah nanas secara teratur untuk menjaga kesehatan mata.

5. Menguatkan Tulang
zat mangan didalam buah nanas termasuk banyak dan bemanfaat untuk kesehatan tulang anda karena secangkir jus nanas akan memberikan sekitar 73% dari mangan yang diperlukan oleh tubuh manusia, sehingga dapat menghindari penyakit osteopororis.










Seruan Mulia

About Seruan Mulia

situs web islami kini dan masa depan

Subscribe to this Blog via Email :